Saturday 27 February 2016

Apa itu Animasi 4D?


Artikel berikut lanjutan dari artikel sebelumnya Apa itu Animasi dan Jenis-Jenisnya
Bila secara visual melihat sebuah objek 4D, ada ditambahkan mendalam dalam bayangan dan bagaimana kita memandang cahaya pada objek. Ketika cahaya mengenai objek 4D, bayangan yang dilemparkan adalah salah satu yang membuat objek 3D tampaknya memiliki lebih banyak sisi. Contoh lain adalah dalam hal kubus 4D. Bila hanya melihat itu garis besar, ketika sumber cahaya mengenai kubus dari atas, bayangan kemudian dilemparkan dari sebuah kubus 3D dalam kubus 3D lain semua bagian dalam 4D kubus luar. Persepsi kedalaman menambahkan ini berasal dari dimensi tambahan.

Film Animasi 4D
Tidak berbeda jauh dengan format 3D, hanya saja efek dari film 4D ini, bukan hanya gambarnya saja yang keluar, melainkan ada getaran-getaran atau efek-efek nyata yg dihasilkan. Misalnya saja film-film animasi bertema kehidupan alam, ketika adegan di air, maka ada air yang menyipratkannya ke wajah kita, atau uap air menetes. Lalu ketika adegan gempa bumi, maka kursi yang kita duduki akan bergetar juga, memang unik dan mengasyikan tetapi para penonton pasti tidak akan fokus ke filmnya melainkan ke efeknya saja. Film berformat seperti ini tidak hanya mengacu pada layar bioskop saja, melainkan beberapa aplikasi media seperti penggerak kursi yang menghasilkan getaran, uap air, serta beberapa efek lainnya, termasuk AC yang bisa tiba-tiba berubah menjadi sangat dingin saat adegan salju, dan Heater yang dapat memanas saat adegan padang pasir. Dan format film ini pun harus diputar pada bioskop-bioskop khusus saja.

Berbeda lagi dengan 4D space pada mathematic
In mathematics, four-dimensional space ("4D") is a geometric space with four dimensions. It typically is more specifically four-dimensional Euclidean space, generalizing the rules of three-dimensional Euclidean space. It has been studied by mathematicians and philosophers for over two centuries, both for its own interest and for the insights it offered into mathematics and related fields.

Algebraically, it is generated by applying the rules of vectors and coordinate geometry to a space with four dimensions. In particular a vector with four elements (a 4-tuple) can be used to represent a position in four-dimensional space. The space is a Euclidean space, so has a metric and norm, and so all directions are treated as the same: the additional dimension is indistinguishable from the other three.

In modern physics, space and time are unified in a four-dimensional Minkowski continuum called spacetime, whose metric treats the time dimension differently from the three spatial dimensions (see below for the definition of the Minkowski metric/pairing). Spacetime is not a Euclidean space.
Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Four-dimensional_space

Dibawah ini beberapa contoh gambar 4 Dimensi








1 comment:

  1. Apa Itu Animasi 4D? ~ Ismedr Blog >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Apa Itu Animasi 4D? ~ Ismedr Blog >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Apa Itu Animasi 4D? ~ Ismedr Blog >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete